Tanya - Jawab


11
Kalau tidak menjadi pesepakbola, kira-kira menjadi apakah Anda sekarang?

Dari kecil saya sangat ingin menjadi guru, karena guru adalah profesi yang luar biasa menurut saya. Mungkin kalau tidak menjadi pemain bola, saat ini saya sedang mengajar di dalam kelas..

12
Siapakah idola Anda waktu kecil?

Ada 2 orang yaitu Maradona dan Paul Gascoigne, mereka adalah 2 pemain yang sangat jenius..

13
Siapakah pelatih yang Anda paling merasa enjoy untuk bekerja sama?

Semua pelatih mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saya pribadi lebih enjoy jika bekerja sama dengan Ivan Kolev, mungkin karena dia sudah lama mengenal saya dan mengerti betul karakter dan kemampuan saya. Sehingga setiap saya bermain untuk timnya, saya selalu mampu menampilkan permainan terbaik saya..

14
Siapakah pemain terbaik yang pernah bemain bersama atau menjadi lawan Anda?

Abanda Herman dan Kurniawan Dwi Julianto. Abanda adalah pemain belakang terbaik yang pernah bermain bersama saya, sedangkan Kurniawan adalah striker terbaik Indonesia sepanjang masa. Menurut saya jika sekarang penampilan dia seperti 10 tahun yang lalu dan ditopang oleh pemain-pemain muda, sekarang saya rasa Indonesia tidak akan pernah takut untuk bertemu siapapun di Asia..

15
Disaat Anda membela sebuah tim baik klub maupun Timnas suasana ruang ganti tim mana yang paling Anda nikmati dan yang membosankan?

Timnas Piala Asia kemarin mempunyai suasana ruang ganti terbaik karena kami mempunyai Budhi Sudarsono dan Ellie Aiboy, 2 pemain yang sangat pandai mencairkan suasana tegang dalam tim dengan cerita -ceritanya.. Suasana ruang ganti selalu menyenangkan dan menurut saya tidak ada yang buruk..

16
Apakah anda masih mengingat gol-gol Anda?

Ha ha ha tentu salah satu yang paling berkesan adalah gol kedua Persija ke gawang PSM di final Ligina 7 yang menurut saya sangat indah. Dengan mengarahkan bola ke pojok kiri atas dari luar kotak pinalty dengan kaki kiri. Dan satu lagi pinalty ke gawang Persebaya di final Piala Bang Yos 2003. Saya menchip bola pelan ke tengah gawang sedangkan kiper jatuh ke kanan, perlu mental yang kuat untuk melakukan itu, karena saya penendang pertama di partai final dan lucunya kedua gol itu tercipta ke gawang kiper terbaik Indonesia saat itu yaitu Herdro Kartiko..

17
Setelah pensiun apakah Anda akan tetap menekuni bidang sepakbola atau melakukan pekerjaan lain, apa itu?

Untuk yang satu itu sejujurnya saya belum terlalu memikirkannya, bisa jadi saya melatih atau bisa juga saya menjadi Chef dan mengurus sebuah resto (restaurant) dan meninggalkan dunia sepakbola.. kita lihat nanti

18
Mengapa Anda memilih model rambut Mohawk?

Saya mulai memotong rambut seperti ini sejak tahun 2004, sebenarnya tidak ada alasan khusus akan tetapi sejujurnya saya adalah orang yang simpel dan tidak mau ribet sehingga dengan rambut seperti ini saya hanya cukup menggunakan tangan untuk menatanya..

19
Mengapa Anda memilih No. 20 selama ini, apakah ada alasan khusus?

Sebenarnya no. favorit saya 10 sesuai tanggal lahir saya, sedangkan no. 10 sudah menjadi trademark seorang Kurniawan sehingga saya harus memilih no. lain. Saya memilih 20 karena orang bilang 10 itu istimewa, itu berarti 20 adalah 2 kali istimewa sehingga saya berharap karir saya mampu lebih istimewa dari karir idola saya ha ha ha..

20
Kapan Anda terakhir kali menangis?

Sejujurnya saya orang yang jarang sekali menangis tetapi ketika saya mendengar nenek saya meninggal beberapa waktu yang lalu malamnya saya sempat menangis karena sebagai cucu, saya tidak dapat datang dalam acara pemakaman beliau..

 < 1 2 3 4 >  Last ›