klub

Dari Puncak Menuju Puncak

Penulis: bepe, 29 May 2008

Gelaran kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga Super, sebentar lagi akan bergulir. Jika tidak ada perubahan yang berarti, kompetisi akan mulai digelar tepat tanggal 12 Juli. Walaupun masih banyak tim yang masih sibuk memperbaiki sarana dan prasarana untuk mendapatkan sertifikat Liga Super, akan tetapi dilihat dari antusiasme klub-klub peserta, rasanya Liga Super akan berjalan sangat menarik. Sejak jauh-jauh hari, klub-klub sudah mulai mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, sebut saja Persik Kediri dan Persib Bandung yang sudah sejak lama membentuk tim dengan materi pemain yang sangat mumpuni, bahkan pantas jika 2 tim ini disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara tahun depan di samping sang juara bertahan Sriwijaya FC tentunya..

Selamat Datang Kawan

Penulis: bepe, 04 April 2008

Dalam mempersiapkan diri menyambut liga super musim depan, tim sebesar persija oleh beberapa kalangan dianggap sangat lamban dan terkesan tidak mempunyai ambisi untuk musim depan. Saya sendiri menilai Persija menganut faham “Alon-Alon Waton Kelakon” dan ternyata penilaian saya tidak meleset. Beberapa nama beken secara bertahap mulai menghiasi squad kebanggaan warga Jakarta ini. Walaupun masih belum lengkap, akan tetapi setidaknya ini membuktikan bahwa Macan Kemayoran masih sangat antusias dalam mengarungi liga super yang akan datang dan tidak akan tampil apa adanya..

Alon-alon Waton Kelakon

Penulis: bepe, 15 March 2008

Mungkin ungkapan “Alon-alon waton kelakon” sering terdengar dan terasa tidak asing di telinga kita, walaupun tidak semua mengerti betul akan artinya. Bagi mereka yang mempunyai garis keturunan sebagai orang Jawa seperti saya pasti tahu betul arti dari ungkapan tersebut di atas. Akan tetapi bagi mereka yang bukan keturunan Jawa mungkin kurang begitu mengerti walaupun sering mendengarnya. Biasanya ungkapan ini ditujukan kepada seseorang yang akan melakukan perjalanan ke sesuatu tempat. Ungkapan ini kurang lebih artinya tidak perlu terburu-buru, sabar dan lebih cermat, yang terpenting berhasil sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Mungkin manajemen Persija sekarang termasuk penganut ungkapan “Alon-alon waton kelakon”, mengingat sampai saat ini Persija masih adem ayem dan terlihat sangat berhati-hati dalam menyusun pasukan untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepakbola di negeri ini, yang tahun depan yg akan belabel “Indonesian Super League”..

Persija Bukan Tujuan Utama Saya

Penulis: bepe, 01 March 2008

Jika Anda membaca judul di atas tanpa membaca secara keseluruhan artikel ini, saya yakin akan banyak pendapat yang berkembang. Apalagi tulisan saya ini saya buat ketika tim-tim kontestan Liga Indonesia tengah gencar melakukan perburuan pemain guna merealisasikan targetnya musim yang akan datang, terlebih dengan status saya yang masih menjadi pemain yang bebas terhitung mulai 31 Januari lalu…

Apakah Persija Tidak Lagi Berambisi…??

Penulis: bepe, 27 February 2008

Musim 2007 memang sudah berakhir dan tim kebanggaan warga Jakarta kembali gagal memenuhi target untuk menjadi yang terbaik di Indonesia. Hasil sebagai juara 3 Copa dan semifinalis Liga memang kurang memuaskan walaupun juga tidak bisa dibilang jelek. Dan itu semua sudah menjadi masa lalu. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana kita belajar untuk memperbaiki apa yang salah musim lalu untuk mempersiapkan tim yang baik untuk musim depan. Karena secara tim kita sangat baik musim lalu hanya ada beberapa hal yang perlu diperbaiki agar mampu mencapai prestasi yang maksimal.

‹ First  < 2 3 4 5 >