Gelaran kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga Super, sebentar lagi akan bergulir. Jika tidak ada perubahan yang berarti, kompetisi akan mulai digelar tepat tanggal 12 Juli. Walaupun masih banyak tim yang masih sibuk memperbaiki sarana dan prasarana untuk mendapatkan sertifikat Liga Super, akan tetapi dilihat dari antusiasme klub-klub peserta, rasanya Liga Super akan berjalan sangat menarik. Sejak jauh-jauh hari, klub-klub sudah mulai mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, sebut saja Persik Kediri dan Persib Bandung yang sudah sejak lama membentuk tim dengan materi pemain yang sangat mumpuni, bahkan pantas jika 2 tim ini disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara tahun depan di samping sang juara bertahan Sriwijaya FC tentunya..


Sedangkan Persija Jakarta sendiri walaupun sempat terkesan agak lambat dalam perekrutan pemain, sekarang Persija sudah mulai menemukan kerangka yang tepat dalam menyongsong Liga Super. Lambat tapi pasti pemain-pemain berkualitas mulai berdatangan dan menghiasi squad kebanggaan ibukota ini, kedatangan pemain-pemain seperti Ponaryo Astaman, Hendro kartiko, Ade Suhendra, Greg Nwakolo, Supriono, Leo Saputra, Njanka Piere, dll tidak bisa dipungkiri akan memberi warna baru di tubuh Macan Kemayoran. Belum lagi dengan dengan para pemain lama yang masih bertahan dalam squad seperti Aliyudin, Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Gangga Mudana, Agus Indra, Leonard Tupamahu, dll tentu akan membuat penampilan Persija Jakarta lebih solid musim depan. Kombinasi pemain lama dan muka baru dalam tim Persija Jakarta diharapkan akan mampu membawa tim ibukota ini ke puncak tertinggi kompetisi di negeri ini. Mengingat sudah 8 tahun Persija tidak meraih gelar tentu apresiasi dan harapan masyarakat Jakarta akan sangat tinggi kepada tim ini..


Tidak mau kalah dengan para kontestan yang lain, Persija Jakarta juga mulai mempersiapkan tim dengan sangat serius. Program demi program mulai disusun secara rapi, mulai dari kesiapan fisik, mental serta kerjasama tim tentunya. Walaupun sempat terkendala dengan bentroknya jadwal persiapan tim dengan pelatnas Tim Nasional dimana Persija menyumbangkan 3 pemain yaitu Ponaryo Astaman, Aliyudin serta Bambang Pamungkas, sehingga membuat personel tim tidak pernah komplet, akan tetapi mulai minggu ini ketiga pemain tersebut sudah mulai bergabung dengan tim. Dalam seminggu kedepan Tim Persija akan melakukan persiapan di daerah Cipanas, Puncak dan tentunya dengan materi yang sudah komplet. Selama di puncak tim akan banyak berkonsentrasi dalam memperbaiki kondisi fisik, disamping itu tentu dengan adanya Pemusatan Latihan di Puncak ini maka kebersamaan antar pemain akan mulai terjalin dengan baik. Mengingat sebulan lagi kompetisi akan bergulir maka ini adalah titik awal dimana Persija akan memulai mengarungi derasnya arus kompetisi. Ini titik awal karena mulai dari sekarang persiapan tim akan diikuti oleh semua personel, mulai sekarang setiap pemain harus mulai belajar mengenali karakter pemain yang lain sehingga diharapkan dalam mengarungi Liga Super nanti tidak akan ada lagi kesenjangan dalam tim..


Berawal dari Cipanas, Puncak, Jawa Barat ini diharapkan semua personel akan mulai untuk fokus dan berkonsentrasi dalam mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Berawal dari puncak ini setiap individu diharuskan untuk mempersiapkan diri secara maksimal dan mulai berpikir secara tim, tidak ada lagi individu per individu, tidak ada lagi pemain lama, pemain baru, pemain senior ataupun pemain junior. Akan tetapi yang ada sekarang hanyalah Persija Jakarta Macan Kemayoran. Sehingga diharapkan berawal dari Puncak ini nantinya perjalanan Persija Jakarta akan berakhir juga di puncak, yaitu puncak singgasana Juara Liga Super Indonesia, seperti yang diidam-idam khan oleh seluruh masyarakat Jakarta, dan semoga tahun depan Ibukota Jakarta akan Berpesta..


Amiin..