1. Fairid Ridwan


- Pendapat abang tentang klub-klub yang sering membeli pemain dari luar, padahal indonesia ini banyak bibit unggul tetapi mungkin tidak di hargai? 


# Pemain asing perlu, tujuannya agar dapat menularkan ilmu yang positif kepada pemain lokal terutama pemain muda. Disamping itu juga dapat menjadi daya tarik bagi penonton yang menyaksikan. Namun seyogyanya kehadiran pemain asing juga perlu dibatasi, agar pemain muda juga mendapatkan jam terbang bermain yang reguler setiap pekan, agar perkembangan karir mereka juga terus terjaga.


2. Ethana Pamungkas Chuka Orens


- Motivasi apa yang Anda terapkan dalam diri seorang Bambang Pamungkas, hingga menjadi seorang pribadi yang sukses?


# Pada dasarnya setiap manusia itu sama, yang membedakan mereka adalah cara berpikir, bersikap, bertindak serta bereaksi setiap individu terhadap segala permasalahan yang datang menghampiri mereka. Hal tersebut yang akan mendiskripsikan siapa dia sebenarnya….


3. Sanapiah San


- Apakah yg menjadikan pertimbangan oleh bambang pamungkas untuk mengenakan jersey AIA? Apakah bambang pamungkas sebagai salah satu agen AIA? Jika ya, apa pertimbangannya?


# Saya adalah Brand Ambassador AIA. Karena kami memiliki kesamaan, yaitu memberikan komitmen terbaik terhadap apa yang kami yakini. AIA tentu dalam hal komitmen dalam memberikan yang terbaik terhadap segala produk yang dihasilkan. Sedang saya terhadap karir yang saya jalani sebagai pesepakbola....


4. Nova Chaerina


- Bagaimana cara anda untuk memotivasi diri sendiri ketika anda sampai pada titik jenuh dalam aktivitas anda?


# Membaca buku saya sendiri, dengan begitu saya dapat mengingat kembali perjalanan perjuangan saya hingga sampai ke titik dimana saya berdiri saat ini, hal tersebut dapat mengembalikan motivasi saya....


5. Thriee El Nino


- Mana yang mas bepe utamakan, sepakbola atau keluarga, Jika keluarga anda tidak mendukung anda di dunia sepakbola, lantas apa yang anda akan lakukan? 


# Ketika saya belum berkeluarga, sepakbola adalah paling utama. Namun setelah saya berkeluarga maka keluarga adalah segalanya....


6. Farid Ali


- Assalamualaikum. Menurut anda,siapakah sosok yang paling berarti dan berjasa selama anda berkarir dalam dunia sepakbola? Terimakasih.


# Waalaikumsalam. Kedua orang tua, istri dan anak-anak saya. Terima kasih kembali.


7. Eno Daryati Pamungkas


- Menurut pandangan saya, anda adalah tipe pemain yang menjunjung sportifitas. tapi pemain muda Indonesia banyak yang berjiwa keras, terkadang dalam permainan mereka tidak takut membuat celaka pemain lain, bagaimana cara anda memberi tahu mereka untuk menjunjung fairplay karena yang namanya cedera adalah hal besar yang ditakuti para pemain bola? 


- Anda sangat mencintai dunia bola, namun akhir-akhir ini anda menulis dan memasak, tidakkah anda takut akan dinilai jelek jika status pemain bola yang dulu ditanggalkan?


# Sebenarnya sederhana, jika semua orang berpikir, "Apakah saya bisa menerima perlakuan seperti yg akan saya lakukan kepada orang lain" sebelum bertindak, maka respon yg kemudian muncul saya pikir akan lebih bijaksana. 


# Tidak. Secara pribadi saya harus terus berkembang, menulis dan memasak adalah hasil dari proses pengembangan diri saya tersebut....


8. Carlos Bernard


- Adekku di asrama main bola terus sampe susah di suruh belajar bikin suster asrama jadi pusing, mereka kalo main bola trs di tegur pada ngamuk semua. Tolong kasih solusi dong Om?


# Tolong sampaikan: "Sepakbola itu penting namun sekolah jauh lebih penting. Karena intelektualitas menentukan kesuksesan"....


9. Fe Ansyah


- Jika suatu saat sepakbola Indonesia kembali pulih, apa Anda berniat untuk menjadi ketua umum PSSI?


# Jiwa saya terlalu liar untuk duduk dibelakang meja, mungkin pelatih tim nasional lebih cocok bagi saya hehehe....


10. Vicky Onardo


- Apakah penempatan logo sponsor di kostum Anda dapat mempengaruhi semangat juang Anda, tergantung perusahaan apa yg jd sponsor, atau hanya sekedar hiasan bagi Anda ?


# Seorang profesional bermain untuk sebuah logo di dada atas sebelah kiri, bukan yang lain….


11. Indra Fajar Setiawan


- Bepe indentik dengan Persija. Apa yang Bepe rasakan saat memperkuat Pelita Bandung Raya yang notabene klub asal Bandung?


# Saya adalah pemain profesional, dan oleh karena itu sebagai pemain profesional saya harus dapat membedakan antara rasa cinta dengan tanggung jawab....


12. Medi Muhammad Humaedi


- Boleh dong kasih kiat-kiat atau pesannya buat generasi muda yang bercita-cita ingin membanggakan Indonesia lewat sepakbola? Terimakasih banyak, bila berkenan ditunggu untuk jawabannya ya.


# Jangan pernah berhenti bermimpi, karena mungkin suatu saat nanti mimpi kalian akan menjadi kenyataan....


13.  Diyyah Sa\'diyah


- Om kan sudah terkenal sbg pesepak bola pasti banyak yg suka dan ada juga yg tdk suka, bagaimana menanggapi orang" yg berkomentar jelek terhadap om.


# Dalam kehidupan sehari-hari kita membutuhkan cermin untuk dapat melihat diri kita seutuhnya. Demikian hal nya dalam berkarir, kita membutuhkan kritik agar dapat melihat hasil kerja kita secara utuh. Jadikan kritik sebagai sebuah cermin agar kita dapat memperbaiki diri….


14. Malida Mayangsari


- Apa arti sepakbola bagi seorang Bambang Pamungkas?


# Sepakbola adalah profesi, dimana saya dibayar untuk memainkannya dan membuat orang harus membayar untuk menyaksikannya. Oleh karena saya dituntut untuk selalu menjaga kualitas diri saya baik didalam maupun diluar lapangan....


15. Eka Litha


- Kondisi sepak bola nasional sdg terpuruk, menurut anda apakh kondisi ini mempengaruhi kinerja anda dan tim anda dan bagaimana cara Bambang Pamungkas tetep semangat dlm berlaga?


# Kita boleh saja kecewa dengan apa yg tengah terjadi, namun jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yg lebih baik....


 


Cadangan:


1. Ahmad Miftahur Rizki


- Saya pengagum anda di lapangan, dedikasi dan kontribusi anda sangat besar bagi sebuah tim khususnya Persija Jakarta. Alasan lain karena anda sangat tegas, kreatif dan berwibawa ketika bermain. Apakah anda berniat membuat "Museum Bepe 20" yang memerkan semua yang berkaitan dengan karir anda di dunia sepakbola??? Saya sangat berharap hal ini, sehingga orang2 seperti saya yang mengagumi anda bisa melihat lebih jelas dan gamblang perjalanan prestasi anda dalam sepak bola.


# Terima kasih untuk dukungannya. Membuat museum adalah salah satu impian saya, dan beberapa tahun terakhir saya sedang berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk mewujudkannya, semoga segera terealisasi....


2. Riehan Ahla Urduni


- Apakah Bambang Pamungkas muda pernah mengalami krisis mencetak gol? Bagaimana cara Bepe mengatasi nya? 


# Sering sekali. Kembali berlatih dengan tekun. Memperbanyak latihan akan membuat kita dapat mengingat kembali hal-hal yang kita sempat lupa, termasuk mencetak gol....


3. Rudi Torment


- Langsung aja, menurut sang legenda bepe, apa sih yang harus di kebangkan oleh sepak bola tanah air? Terimakasih


# Talenta sepakbola kita tidak pernah kalah dengan negara manapun, namun kita tidak pernah mampu mengawal talenta tersebut hingga menjadi tangguh dikemudian hari. Artinya ada yang salah dalam sepakbola kita, yang kita perlukan adalah pola pikir dan pola kerja yang modern dan profesional agar talenta-talenta luar biasa yang kita miliki, dapat bersinar dan memberikan kebanggaan di kemudian hari….


4. Meiskhe Fratel


- Mengapa seorang Bambang Pamungkas tertarik untuk bekerja sama dengan AIA untuk mencari tim Indonesia untuk berkompetisi di AIA Championship. Apakah ada hubungannya dengan memajukan sepakbola di Indonesia?


# Dalam skala apapun setiap kesempatan untuk mewakili nama bangsa dan negara adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan, oleh karena itulah saya menerima tantangan ini. Sesederhana itu….


5. Riki Firdaus


- Bagaimana pendapat bang Bepe terkait pengaruhmpenyelenggaraan 2 kejuaraan bergengsi yang belum lama diselenggarakan yaitu Piala Presiden dan Piala Sudirman terhadap kemajuan pesepakbolaan indonesia nya? 


# Turnamen yang sudah atau akan diselenggarakan bukanlah solusi, sepakbola kita tetap membutuhkan sebuah kompetisi yang terprogram, berjenjang namun juga yang bersih dan profesional....


Selesai....